National Geographic - @natgeo Instagram Profile

@purnamawatinovita

Karyawati di perusahaan asing yang mengisi waktu luangnya dengan berbisnis dari rumah WA/ LINE : 0821 1555 8172 🏧 🏦 : BCA & BNI

502 Media

222 followers

152 followings

Alhamdulillah, 
Maksi bareng dengan staff PT. DERMA INTL
Pilih menunya dari Recheese lagi, 
Menu favorit nya kita2... #recheesefactory 
#maksi 
#staff
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Alhamdulillah, Maksi bareng dengan staff PT. DERMA INTL Pilih menunya dari Recheese lagi, Menu favorit nya kita2... #recheesefactory #maksi #staff

Seperti memilih teman yang baik dan menyenangkan, 
Bisnis pun sama saja prinsipnya, 
Jadi pilih bisnis itu yang bisa ...
1. Membuat kita nyaman, 
2. Memotivasi, 
3. Merasa dihargai, 
4. Saling dukung dan support dengan team, 
5. Berjangka panjang

Jangan seperti beginih, yaa... Baru kenal dikit udah sering cekcok, sikut sana sikut sini, perang dingin, dan pada akhirnya pertemanan putus di tengah jalan... 

#bisnisasyik
#member
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Seperti memilih teman yang baik dan menyenangkan, Bisnis pun sama saja prinsipnya, Jadi pilih bisnis itu yang bisa ... 1. Membuat kita nyaman, 2. Memotivasi, 3. Merasa dihargai, 4. Saling dukung dan support dengan team, 5. Berjangka panjang Jangan seperti beginih, yaa... Baru kenal dikit udah sering cekcok, sikut sana sikut sini, perang dingin, dan pada akhirnya pertemanan putus di tengah jalan... #bisnisasyik #member #oriflame

Tiap mau malmingan atau weekend an bingung nyari tas impor asli dan dompet yang senada? 
Banyak, sih...yg jualin... Tapi teuteup aja kita2 mah kudu rela ngeluarin budget buat belinya.. !!!
Hyuufff... 

Nyari yang GRATIS? 
Bingung, kan? 
Masa iya jaman now ada yg berbaik hati ngasih gretongan begonoh.... Tweew... 

Kenapa enggak? 
Jaman boleh, laaah...berganti tiap waktu, tapi perusahaan kami teuteup ngasih hadiah gratisan buat para membernya. 
Gak percaya? 
Bisa tanya2 dulu kok lewat WA akyuuh... 

#gratis 
#member
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Tiap mau malmingan atau weekend an bingung nyari tas impor asli dan dompet yang senada? Banyak, sih...yg jualin... Tapi teuteup aja kita2 mah kudu rela ngeluarin budget buat belinya.. !!! Hyuufff... Nyari yang GRATIS? Bingung, kan? Masa iya jaman now ada yg berbaik hati ngasih gretongan begonoh.... Tweew... Kenapa enggak? Jaman boleh, laaah...berganti tiap waktu, tapi perusahaan kami teuteup ngasih hadiah gratisan buat para membernya. Gak percaya? Bisa tanya2 dulu kok lewat WA akyuuh... #gratis #member #oriflame

Saat perjalanan pulang tercegat hujan deras dan tubuh disergap oleh udara dingin, 
Pada akhirnya perut pun tidak bisa diajak kompromi, 
Dan mampirlah si akyu inih di tempat yang biasa terlewati setiap hari ...
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
1

Saat perjalanan pulang tercegat hujan deras dan tubuh disergap oleh udara dingin, Pada akhirnya perut pun tidak bisa diajak kompromi, Dan mampirlah si akyu inih di tempat yang biasa terlewati setiap hari ...

Alhamdulillah untuk hari ini, Ya Allah,
Minggu ini begitu padat dengan jadwal pekerjaan,
Namun dengan fokus dan ketekunan, sebagian besar bisa terselesaikan dengan baik,

Selamat berakhir pekan, man teman2,
Moga liburnya menyenangkan...
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Alhamdulillah untuk hari ini, Ya Allah, Minggu ini begitu padat dengan jadwal pekerjaan, Namun dengan fokus dan ketekunan, sebagian besar bisa terselesaikan dengan baik, Selamat berakhir pekan, man teman2, Moga liburnya menyenangkan...

Jangan pernah pesimis dengan apa yang belum pernah kita coba, 
Karena mungkin itu adalah salah satu yang terbaik dan termudah untuk kita jalani... Jangan lupa tebarkan senyum manis di hari kamis yang penuh dengan optimis, agar hidup tetap berjalan  dengan harmonis...
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Jangan pernah pesimis dengan apa yang belum pernah kita coba, Karena mungkin itu adalah salah satu yang terbaik dan termudah untuk kita jalani... Jangan lupa tebarkan senyum manis di hari kamis yang penuh dengan optimis, agar hidup tetap berjalan dengan harmonis...

Hadiah produk di Oriflame memang unik, 
Artinya tidak ada satupun produk yang bisa menyamainya, 
Buktinya, kita bakalan kesulitan mencari produk yang mirip dengan hadiah yang diberikan oleh Oriflame.

Alhamdulillah, ceu Nining Apriantini selalu meraih hadiah2 istimewa, seperti tumbler, botol air yang unik ini. 
Mantaapp... Selamat, yaa... Sekarang waktunya untuk mengejar hadiah lain yang lebih keren lagi... 

#hadiahunik 
#tumbler 
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Hadiah produk di Oriflame memang unik, Artinya tidak ada satupun produk yang bisa menyamainya, Buktinya, kita bakalan kesulitan mencari produk yang mirip dengan hadiah yang diberikan oleh Oriflame. Alhamdulillah, ceu Nining Apriantini selalu meraih hadiah2 istimewa, seperti tumbler, botol air yang unik ini. Mantaapp... Selamat, yaa... Sekarang waktunya untuk mengejar hadiah lain yang lebih keren lagi... #hadiahunik #tumbler #oriflame

Mau antar 2 produk ini lewat gosend kira2 masih bisa gak, ya jam segini? 
Kemarin gagal dapatin kurir yang amanah, 
Cuma sms nanyain nomer rumah aja, trus bilang sdh di depan rumah, di SMS in balik gak dibalas, gak tahunya gak datang2 bablas sampai jam 23.00!

#gosend 
#pakethemat 
#pastagigioriflame 
#bedakpadat 
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Mau antar 2 produk ini lewat gosend kira2 masih bisa gak, ya jam segini? Kemarin gagal dapatin kurir yang amanah, Cuma sms nanyain nomer rumah aja, trus bilang sdh di depan rumah, di SMS in balik gak dibalas, gak tahunya gak datang2 bablas sampai jam 23.00! #gosend #pakethemat #pastagigioriflame #bedakpadat #oriflame

Sebelum berangkat keluar Komplek Cikutra, mampir dulu ke tetanggaku, antar produk pesanannya. 
Sempat kaget dengan botolnya, kok beda warnanya, dulu putih sekarang warna biru. 
Setelah kujelaskan dengan pembaharuan kemasan, baru mengerti. 
Senangnya beliau mendapatkan produk favoritnya... #sabunoriflame 
#shampoo 
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
1

Sebelum berangkat keluar Komplek Cikutra, mampir dulu ke tetanggaku, antar produk pesanannya. Sempat kaget dengan botolnya, kok beda warnanya, dulu putih sekarang warna biru. Setelah kujelaskan dengan pembaharuan kemasan, baru mengerti. Senangnya beliau mendapatkan produk favoritnya... #sabunoriflame #shampoo #oriflame

Rizki itu tidak selalu berupa uang, 
Sahabat yang baik, kemudian nraktir makan siang juga adalah berkah tersendiri. 
Alhamdulillah, hari ini bisa makan siang enak dengan GRATIS.
Hemat 37rb an... 

#rizki 
#ditraktir 
#berkah
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Rizki itu tidak selalu berupa uang, Sahabat yang baik, kemudian nraktir makan siang juga adalah berkah tersendiri. Alhamdulillah, hari ini bisa makan siang enak dengan GRATIS. Hemat 37rb an... #rizki #ditraktir #berkah

Bukan cuma ke undangan saja yang wajib bermake up, 
Saat pergi keluar rumah, ke kantor, ke rumah saudara, supermarket, atau ke tempat ramai lainnya, minimal kita mesti bedakan dan lipstikan, biar wajah tidak terlihat kusam. 
Klu akyu sih tambah lagi dengan blus on nya, biar gak terlihat pucat seperti orang sakit, karena dengan sedikit memerahkan pipi, wajahku jadi terlihat lebih segar, seperti wajah2nya para abegeh pada umumnya...hehe.. Untungnya akyu pake blush on Oriflame dari serie Giordani Gold, jadi walaupun bermake up, tapi tidak berkesan menor, 
blush on teraplikasikan dan merata secara alami pada kulit wajahku... #blushon
#pemerahwajah 
#kosmetik
#diskon
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Bukan cuma ke undangan saja yang wajib bermake up, Saat pergi keluar rumah, ke kantor, ke rumah saudara, supermarket, atau ke tempat ramai lainnya, minimal kita mesti bedakan dan lipstikan, biar wajah tidak terlihat kusam. Klu akyu sih tambah lagi dengan blus on nya, biar gak terlihat pucat seperti orang sakit, karena dengan sedikit memerahkan pipi, wajahku jadi terlihat lebih segar, seperti wajah2nya para abegeh pada umumnya...hehe.. Untungnya akyu pake blush on Oriflame dari serie Giordani Gold, jadi walaupun bermake up, tapi tidak berkesan menor, blush on teraplikasikan dan merata secara alami pada kulit wajahku... #blushon #pemerahwajah #kosmetik #diskon #oriflame

Happy New Year, man teman... Semoga menjadi pembuka pintu kesuksesan kita yang lebih gemilang di tahun 2018 ini,
Dtingkatkan ketaqwaannya,  diberkahi dengan hidup sehat, ditambahkan kebahagiaannya, serta makin dilancarkan rizkinya. 
Aamiin yra... #tahunbaru
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Happy New Year, man teman... Semoga menjadi pembuka pintu kesuksesan kita yang lebih gemilang di tahun 2018 ini, Dtingkatkan ketaqwaannya, diberkahi dengan hidup sehat, ditambahkan kebahagiaannya, serta makin dilancarkan rizkinya. Aamiin yra... #tahunbaru

Baru juga jam segini, 
Babakarannya sudah pada mateng... Alhamdulillah, rizki yang sudah kami dapatkan di tahun ini, 
Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang bisa kami raih.
Aamiin yra... #jagungbakar 
#sosisbakar 
#ayambakar 
#petebakar 
#pudding 
#tahunbaru 
#kumpul2
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Baru juga jam segini, Babakarannya sudah pada mateng... Alhamdulillah, rizki yang sudah kami dapatkan di tahun ini, Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang bisa kami raih. Aamiin yra... #jagungbakar #sosisbakar #ayambakar #petebakar #pudding #tahunbaru #kumpul2

Persiapan untuk nanti malam, 
Jelong2 dulu di Gasibu, 
Mencari sesuatu yang bisa dibakar2...
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Persiapan untuk nanti malam, Jelong2 dulu di Gasibu, Mencari sesuatu yang bisa dibakar2...

Alhamdulillah, 
We're open house today, 
Nuhun teh Kirti dan a Imam
Makanan ala2 Timur Tengahnya yang luar biasa... Mangga diantosss... 

#kebuli 
#pudding 
#yakiniku
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Alhamdulillah, We're open house today, Nuhun teh Kirti dan a Imam Makanan ala2 Timur Tengahnya yang luar biasa... Mangga diantosss... #kebuli #pudding #yakiniku

Pagi2 sudah bikin kue buat acara khitanan ponakanku, besok sekalian buat ultah ponakanku yg lain. 
Kebetulan mixer yang lama sudah rusak,  untungnya ada mixer gratisan dari Oriflame, 
Jadinya lancar deh bikin kue nya, 
Pas dieksekusi, kue tartnya lembut dan lezat... 

#hadiahunik 
#gratisan 
#oriflameindonesia
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Pagi2 sudah bikin kue buat acara khitanan ponakanku, besok sekalian buat ultah ponakanku yg lain. Kebetulan mixer yang lama sudah rusak, untungnya ada mixer gratisan dari Oriflame, Jadinya lancar deh bikin kue nya, Pas dieksekusi, kue tartnya lembut dan lezat... #hadiahunik #gratisan #oriflameindonesia

KAMU KERAS APA CERDAS?

Apanya mas? Kerjanyaaaa...! Ada sebuah anggapan dari dulu, kerja keras sekerasss-kerasnya agar rejekimu banyak! Banting tulang siang malam agar duitnya ngumpul! Bener begitu? Gak ada salahnya sih selama rejekinya dari sumber yang halal.. Namun sekarang ada istilah kerja cerdas, sama kerjanya tapi beda manajemennya.. hingga hasilnya juga beda! Biar gampang saya kasih ilustrasi kayak gini.. Si Paijo buka warung makan, dia memang jago masak. Setiap hari dia belanja ke pasar, buka warung hingga malam hari. Dibantu 4 karyawannya dia jualan, dia sendiri yang melayani. Bahkan urusan duit kasirpun dia juga yang pegang. Warungnya makin rame. Paijo makin semangat, 20 jam sehari waktunya habis di warung, semangat terus ngumpulkan uang. Karena itu warungnya dia sendiri 100% hasilnya untuk dia. Dalam sebulan dia nyaris gak ada libur, pagi hari pelanggan sudah menunggu hingga malam menjelang. Kalau ditanya jawabnya begini. “Jo.. warungmu rame ya! Uangmu banyak sekarang. Kapan liburan Jo? Jangan kerja terus Joo...” “Alhamdulillah... rejeki ada terus, gimana mau liburan ya. Warung ini harus aku urusi, pelanggan sudah terlanjur suka masakanku. Kalau aku libur warung tutup dong, gak bisa menghasilkan uang. Sayang kan..” “Waduh gitu ya Jo.. kalau kamu sakit terus gimana Jo?” “Ya terpaksa tutup warungnya.. pernah dua hari aku masuk angin meriang, ya terpaksa warung tutup deh!” Mmmm... begitu ya?

Beda dengan cara bisnisnya, si Panjul yang gak bisa masak tapi pengen punya warung makan. Panjul mencari koki tukang masak yang mau diajak kerjasama. Dia bilang begini ke kokinya.. “Kamu kerja disini, bikin masakan yang enak agar pelanggan puas. Saya yang ngurus promosi dan pelayanan. Nah kamu saya kasih 10% dari keuntungan kita tiap bulan, diluar gaji UMR yang saya berikan. Semakin enak masakanmu, pelanggan suka, warung makin ramai, omzet makin banyak, maka bonus untukmu juga makin banyak.. setuju?” Jelas si koki mau lah.. dia sudah membayangkan, dapat tambahan uang diluar gajinya. Panjul gak serakah, dia serahkan urusan masak pada ahlinya, agar dia bisa mengurus lainnya. Dalam perjalanannya Panjul menunjuk superviser yang bertanggungjawab di pelayanan.
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

KAMU KERAS APA CERDAS? Apanya mas? Kerjanyaaaa...! Ada sebuah anggapan dari dulu, kerja keras sekerasss-kerasnya agar rejekimu banyak! Banting tulang siang malam agar duitnya ngumpul! Bener begitu? Gak ada salahnya sih selama rejekinya dari sumber yang halal.. Namun sekarang ada istilah kerja cerdas, sama kerjanya tapi beda manajemennya.. hingga hasilnya juga beda! Biar gampang saya kasih ilustrasi kayak gini.. Si Paijo buka warung makan, dia memang jago masak. Setiap hari dia belanja ke pasar, buka warung hingga malam hari. Dibantu 4 karyawannya dia jualan, dia sendiri yang melayani. Bahkan urusan duit kasirpun dia juga yang pegang. Warungnya makin rame. Paijo makin semangat, 20 jam sehari waktunya habis di warung, semangat terus ngumpulkan uang. Karena itu warungnya dia sendiri 100% hasilnya untuk dia. Dalam sebulan dia nyaris gak ada libur, pagi hari pelanggan sudah menunggu hingga malam menjelang. Kalau ditanya jawabnya begini. “Jo.. warungmu rame ya! Uangmu banyak sekarang. Kapan liburan Jo? Jangan kerja terus Joo...” “Alhamdulillah... rejeki ada terus, gimana mau liburan ya. Warung ini harus aku urusi, pelanggan sudah terlanjur suka masakanku. Kalau aku libur warung tutup dong, gak bisa menghasilkan uang. Sayang kan..” “Waduh gitu ya Jo.. kalau kamu sakit terus gimana Jo?” “Ya terpaksa tutup warungnya.. pernah dua hari aku masuk angin meriang, ya terpaksa warung tutup deh!” Mmmm... begitu ya? Beda dengan cara bisnisnya, si Panjul yang gak bisa masak tapi pengen punya warung makan. Panjul mencari koki tukang masak yang mau diajak kerjasama. Dia bilang begini ke kokinya.. “Kamu kerja disini, bikin masakan yang enak agar pelanggan puas. Saya yang ngurus promosi dan pelayanan. Nah kamu saya kasih 10% dari keuntungan kita tiap bulan, diluar gaji UMR yang saya berikan. Semakin enak masakanmu, pelanggan suka, warung makin ramai, omzet makin banyak, maka bonus untukmu juga makin banyak.. setuju?” Jelas si koki mau lah.. dia sudah membayangkan, dapat tambahan uang diluar gajinya. Panjul gak serakah, dia serahkan urusan masak pada ahlinya, agar dia bisa mengurus lainnya. Dalam perjalanannya Panjul menunjuk superviser yang bertanggungjawab di pelayanan.

Sukses itu hak setiap orang, 
Karena itu kesuksesan mesti diperjuangkan, 
Bukan dikeluhkan, diperdebatkan, bahkan ditangguhkan, 
Waktu akan terus berputar, 
Pergunakanlah waktu yang sangat berharga untuk memaksimalkan usaha kita... #kerjakeras 
#sukses 
#oriflameindonesia
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Sukses itu hak setiap orang, Karena itu kesuksesan mesti diperjuangkan, Bukan dikeluhkan, diperdebatkan, bahkan ditangguhkan, Waktu akan terus berputar, Pergunakanlah waktu yang sangat berharga untuk memaksimalkan usaha kita... #kerjakeras #sukses #oriflameindonesia

Berbuat baik kepada orang lain itu tidak hanya berupa materi, harta, dan uang saja. Tapi yang terpenting adalah membuka peluang dan memotivasi mereka untuk meraih impiannya lewat materi yang mereka dapatkan dari kerja kerasnya. 
Rasulullah SAW pun tidak pernah mengajari orang lain yang masih kuat badannya dengan cara meminta2, tetapi memberi kapak, sebagai isyarat agar orang tsb bekerja keras dulu sebelum mendapatkan uang. 
Niat yang baik, bantuan, dan bimbingan yang ikhlas, Insha Allah hasilnya pun akan baik dan menjadi berkah untuk semua orang... 

#kerjakeras 
#kerjacerdas
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
1

Berbuat baik kepada orang lain itu tidak hanya berupa materi, harta, dan uang saja. Tapi yang terpenting adalah membuka peluang dan memotivasi mereka untuk meraih impiannya lewat materi yang mereka dapatkan dari kerja kerasnya. Rasulullah SAW pun tidak pernah mengajari orang lain yang masih kuat badannya dengan cara meminta2, tetapi memberi kapak, sebagai isyarat agar orang tsb bekerja keras dulu sebelum mendapatkan uang. Niat yang baik, bantuan, dan bimbingan yang ikhlas, Insha Allah hasilnya pun akan baik dan menjadi berkah untuk semua orang... #kerjakeras #kerjacerdas #oriflame

Sekolah setinggi2nya, biar pintar dan dapat pekerjaan yang bagus. 
Itu yang selalu ditanamkan sejak kecil oleh orang tua kita. 
Tapi pada kenyataannya, seiiring dengan bertambahnya persaingan diantara para lulusan mahasiswa /i dalam mencari pekerjaan, tidak hanya IQ yang menjadi tolak ukur dari diterima atau tidaknya masuk ke sebuah perusahaan. 
Ada banyak pertimbangan, terutama dari penampilan, dan cara berbicara. 
Penampilan dan gaya bicara mencerminkan pola pikir seseorang, 
Semakin tenang dan luas wawasan dalam berbicara, semakin terlihat potensi yang ada pada orang tsb.

Sedangkan kemampuan berbicara tidak hanya didukung oleh tingginya pendidikan, tetapi juga ditentukan oleh pengendalian emosi yang dikenal dengan istilah EQ, dan kemampuan bersosialisasi dengan orang lain yang biasa disebut dengan SQ. 
Kedua faktor inilah yang banyak dinilai, dan dijadikan pegangan dalam penerimaan pegawai. 
Karyawan yang tidak hanya harus pintar, tetapi juga smart, cekatan,  dan sangat supel, serta bisa diajak bekerja sama dengan pegawai yang lain.

Dunia pekerjaan memang tidak selalu sama dengan dunia pendidikan, 
Apa yang ada di lapangan terlihat jauh berbeda dengan yang didapat dari bangku pendidikan. 
Apalagi kalau pekerjaan yang digeluti tidak sama basicnya dengan ilmu di sekolah / kampusnya. 
EQ dan SQ itu bisa dilatih sejak dini, semakin sering diasah dan dilatih, semakin berkembang kemampuannya, dan semakin lancar pula saat dipraktekkan. 
Ini cocok juga untuk orang2 yang terjun ke dunia bisnis, terutama di bisnis jaringan. 
Dimana tingginya pendidikan akademis bukan hal yang diprioritaskan, dan wajib. 
Semua orang dari berbagai lapisan pendidikan bisa berkembang dengan menggali potensi diri.
Tinggal memoles sedikit, berlatih, dan tingkatkan rasa percaya diri, semua orang akan mendapatkan peluang yang sama untuk mencapai suatu keberhasilan. 
Jadi, tidak usah berkecil hati dengan pendidikan yang tidak terlalu tinggi, karena ada banyak jalan untuk bisa memperoleh penghasilan, baik penghasilan tetap maupun yang sampingan melalui bisnis pribadi yang bisa dirintis dari sekarang... 

#bisnisasyik
#kerjacerdas
#oriflame
Konsultan Oriflame Bandung - @purnamawatinovita Instagram Profile | instasw.com
purnamawatinovita
0

Sekolah setinggi2nya, biar pintar dan dapat pekerjaan yang bagus. Itu yang selalu ditanamkan sejak kecil oleh orang tua kita. Tapi pada kenyataannya, seiiring dengan bertambahnya persaingan diantara para lulusan mahasiswa /i dalam mencari pekerjaan, tidak hanya IQ yang menjadi tolak ukur dari diterima atau tidaknya masuk ke sebuah perusahaan. Ada banyak pertimbangan, terutama dari penampilan, dan cara berbicara. Penampilan dan gaya bicara mencerminkan pola pikir seseorang, Semakin tenang dan luas wawasan dalam berbicara, semakin terlihat potensi yang ada pada orang tsb. Sedangkan kemampuan berbicara tidak hanya didukung oleh tingginya pendidikan, tetapi juga ditentukan oleh pengendalian emosi yang dikenal dengan istilah EQ, dan kemampuan bersosialisasi dengan orang lain yang biasa disebut dengan SQ. Kedua faktor inilah yang banyak dinilai, dan dijadikan pegangan dalam penerimaan pegawai. Karyawan yang tidak hanya harus pintar, tetapi juga smart, cekatan, dan sangat supel, serta bisa diajak bekerja sama dengan pegawai yang lain. Dunia pekerjaan memang tidak selalu sama dengan dunia pendidikan, Apa yang ada di lapangan terlihat jauh berbeda dengan yang didapat dari bangku pendidikan. Apalagi kalau pekerjaan yang digeluti tidak sama basicnya dengan ilmu di sekolah / kampusnya. EQ dan SQ itu bisa dilatih sejak dini, semakin sering diasah dan dilatih, semakin berkembang kemampuannya, dan semakin lancar pula saat dipraktekkan. Ini cocok juga untuk orang2 yang terjun ke dunia bisnis, terutama di bisnis jaringan. Dimana tingginya pendidikan akademis bukan hal yang diprioritaskan, dan wajib. Semua orang dari berbagai lapisan pendidikan bisa berkembang dengan menggali potensi diri. Tinggal memoles sedikit, berlatih, dan tingkatkan rasa percaya diri, semua orang akan mendapatkan peluang yang sama untuk mencapai suatu keberhasilan. Jadi, tidak usah berkecil hati dengan pendidikan yang tidak terlalu tinggi, karena ada banyak jalan untuk bisa memperoleh penghasilan, baik penghasilan tetap maupun yang sampingan melalui bisnis pribadi yang bisa dirintis dari sekarang... #bisnisasyik #kerjacerdas #oriflame

Load More